STP (Segmenting, Targeting, Positioning) YAKULT
Segmenting pasar adalah pembagian suatu pasar yang bersifat heterogen ke dalam satuan pembeli yang bersifat homogen, dimana pada setiap satuan pembeli yang bersifat homogen tsb dijadikan sasaran pasar yang dicapai dengan bauran pemasaran (marketing mix).
Targeting adalah sekelompok pembeli yang memiliki sifat-sifat sama yang membuat pasar berdiri sendiri.
Positoning adalah kegiatan merancang produk dan bauran pemasaran agar dapat menciptakan kesan tertentu diingatan ataupun benak konsumen.
Berdasarkan pengertian diatas dapat dikatakan bahwa STP itu penting dalam suatu bisnis atau usaha yang akan dibangun oleh pengusaha. Dengan adanya STP yang tepat, diharapkan produk yang kita tawarkan akan lebih mudah untuk diterima oleh konsumen. Begitu pula dengan produk YAKULT yang menggunakan STP dalam membangun produknya hingga sebesar ini, diantaranya adalah:
Segmenting
- Demografis, Yakult tidak memiliki ukuran dalam segmentasi geografisnya, jadi Yakult dapat dinikmati oleh semua umur dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Biasa tersedia dalam ruang lingkup keluarga, dan dapat dinikmati oleh perempuan maupun laki-laki.
- Geografis, Yakult tersedia di seluruh wilayah Indonesia dari perkotaan, desa, dan pegunungan. Yakult juga dinikmati di negara-negara lain yang diantaranya di Amerika, Asia, Australia, dan Eropa.
- Psikografis, Yakult dapat dinikmati oleh siapa pun dimana harga yang ditawarkan Yakult masih tergolong terjangkau, sehingga segmentasi psikografis Yakult yaitu masyarakat kelas menengah hingga masyarakat kelas keatas.
Targeting
Targeting yang dilakukan Yakult adalah dengan menawarkan minuman berupa susu fermentasi yang dapat menyehatkan usus bagi yang meminumnya, dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, dan dapat dinikmati oleh semua umur dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Berdasarkan geografisnya Yakult dapat tersebar dengan mudah di wilayah pusat-pusat kota besar dan selanjutya ditinjau melalui permintaan pasar dan tingkat penjualan.
Positioning
Positioning yang diterapkan oleh Yakult yaitu dengan memberikan image dan citra yang baik kepada konsumen dengan menawarkan susu fermentasi yang higienis dan menyehatkan bagi usus manusia.
Daftar Pustaka
Titsanium Hair Clipper Review - ITIAN - TiNanium-Arts
BalasHapusTitsanium infiniti pro rainbow titanium flat iron Hair Clipper is titanium legs an attractive solution for gold titanium the body to be sensitive to titanium earrings sensitive ears various kinds of titanium exhaust tubing skin. There is an adjustable blade angle for the hair
a769t7czlqh588 anal toys,vibrators,vibrators,sex toys,dildo,dildo,huge sex toys,vibrators,vibrators a786d8xvdqh255
BalasHapusf748g1nmaov234 wolf dildo,dog dildo,sex toys,sex dolls,sex chair,couples sexy toys,vibrators,sex chair,dildos a862t8vwcws972
BalasHapusk259f7loryu354 custom sex doll,real dolls,love dolls,double dildos,sex chair,adult sex toys,glass dildos,realistic dildo,silicone sex doll i659k9kjyzp544
BalasHapuscl546 demonia shoes,toms shoes,dr martens canada,moniabootsuk,la sportiva boty,moniaportugal,lululemontayt,toms scarpe,lululemon schweiz lj722
BalasHapus